Do’a Seorang Kekasih

Oh Tuhan… seandainya telah kau catatkan
Dia milikku tercipta untuk diriku…
Satukanlah hatinya dengan hatiku…
Titiplah kebahagiaan…
Ya Allah kumohon apa yang telah kau takdirkan
Kuharap dia adalah yang terbaik untukku
Karena engkau tahu segala isi hatiku
Pelihara daku dari kemurkaan-Mu

Ilustrasi (kawanimut)

– Begitu terdengar lirik-lirik syair tersebut hingga melenakan hati seseorang yang terpaut dengan cinta. Karena lagu tersebut terlaris bagi kalangan aktivis yang mendambakan seorang kekasih. Seolah-olah lagu ini mengetahui segala isi hati insan yang dimabuk asmara cinta. Yah…cinta kalau dibicarakan pasti tidak akan ada habisnya. Cinta yang hakiki adalah cinta kepada Allah SWT. Jika kita mencintai Allah sebagai tujuan utama, insya Allah cinta kita terhadap sesama atau makhluk lainnya akan mengikuti dengan sendirinya.

Indahnya hidup di dunia ini ketika kita mampu bersyukur dengan ketetapan yang Allah berikan. Sesungguhnya ajal, jodoh, rizki sudah digariskan sejak kita lahir di bumi tercinta ini. Yakinlah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Terkadang kita berfikir apakah diri ini mampu mencapai impian ataukah tidak…semua itu butuh proses dan kematangan dalam jiwa.

Setiap kita pasti memiliki problem masing-masing yang berbeda satu sama lainnya. Ketika sedang kuliah sering ditanyakan, kapan wisuda??? Setelah tamat wisuda ditanyakan kapan menikah??? Setelah menikah ditanyakan lagi kapan punya anak??? Dan sebagainya…subhanallah begitu pertanyaan muncul bertubi-tubi dalam ritme kehidupan ini.

Wajar saja ketika pertanyaan itu muncul, kita hanya bisa menjawab dengan senyuman penuh arti. Karena Allah lah yang menentukan segala-galanya termasuk pendamping hidup kita, hingga tiba masanya akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Apalagi kalau setengah dien kita sudah lengkap, hm…jadi tambah semangat nih menyongsong masa depan.

Sahabatku…yang penting jika kita ingin mendapatkan pendamping hidup yang shalih/shalihah dan terbaik, so… perbaiki dulu kualitas pribadi kita termasuk ruhiyah nya loh. Wanita yang baik pasti akan mendapatkan laki-laki yang baik pula, begitu sebaliknya. Mulai sekarang yuk tingkatkan amalan wajib kita seperti shalat, puasa, zakat, dll. Perbanyak do’a agar kita mendapatkan pasangan hidup dunia dan akhirat serta diiringi dengan shalat istikharah untuk menentukan yang terbaik di antara pilihan. Karena sebaik-baik pilihan, hanya pilihan Allah SWT yang terbaik untuk setiap hamba-Nya. Kemudian ditambahin dengan amalan sunnah lainnya yang bervariasi dan berkualitas. Wah…kalau semuanya terpenuhi insyAllah impian kita bakalan tercapai. Amin…

Sesuai dengan surat (Ar-Rum: 21)

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan saying. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir.

Dalam keheningan malam ku basuh muka, tangan dan kakiku sambil mengambil air wudhu niat karena Allah SWT, kuhamparkan  sajadah merah, dalam keheningan malam aku bersujud kepada pemilik Arsy penguasa kehidupan dengan khusyuk dan khidmat tenggelam dalam tahajjud, aku bersimpuh mengangkat kedua tangan, bermunajat, berdo’a kepada zat yang maha mengabulkan do’a.

Ya Allah jangan biarkan aku hidup seorang diri tanpa teman sejati

Ya Allah berikanlah pendamping terbaik untukku yang dapat menentramkan hatiku, pendamping yang dapat membawaku lebih dekat dengan cinta-Mu.

Ya Allah berikan pendamping untukku yang dapat membawaku ke surga-Mu

Ya Allah anugerahkan pendamping dan anak keturunanku menjadi permata hatiku, serta jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa

Ya Allah kabulkanlah do’a dan permohonanku

Amin Ya Rabbal’alamin…

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/04/20026/doa-seorang-kekasih/#ixzz1t7DBkijU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s